Jumat, 24 Maret 2017

Cara Mengatasi Masalah Keuangan Pernikahan Dengan Wedlite



Pernikahan adalah sebuah moment yang sakral bagi masyarakat. Banyak hal yang perlu Anda persiapkan untuk melangsungkan pernikahan, salahsatunya adalah biaya. Biaya selalu menjadi factor penghambat untuk melangsungkan pernikahan. Banyak orang yang menunda pernikahan karena masalah biaya. Bagi anda yang akan menikah, namun merasa kekurangan budget, wedlite adalah solusinya. Wedlite merupakan jasa yang menawarkan biaya untuk pernikahan untuk membantu  masyarakat dalam mewujudkan pernikahan mereka walau dengan keadaan financial yang kurang mencukupi.


Jenis pinjaman yang ditawarkan adalah kredit dengan agunan, artinya untuk mendapatkan pinjaman ini harus ada barang yang dijaminkan. Jika tidak mempunyai barang yang bisa dijaminkan, Anda bisa meminjam dengan skema pinjaman tanpa agunan (KTA). Besaran bunganya sendiri sebesar 0.99% dengan tenor yang bisa Anda pilih dari 1 tahun hingga 3 tahun. Jumlah pinjamannya sendiri mulai dari 5 juta hingga 200 juta, tergantung dengan limit kartu kredit yang Anda punya yang baru akan disetujui jika limit kartu kredit Anda minimal 6 juta.

Berikut terdapat beberapa  persyaratan yang dibutuhkan untuk pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan:
1.      KTP
2.      Kartu Keluarga
3.      PBB / sertifikat rumah atau tempat tinggal (bila ada)
4.      Slip gaji / keterangan kerja
5.      Mutasi rekening / buku tabungan 3 bulan terakhir
6.      BPKB mobil atau motor (akan diperiksa saat pengecekan nanti)

Selain itu, Wedlite juga menerima jaminan Sertifikat Kepemilikan Rumah atau Ruko. Yang membedakan adalah bunga yang nanti dibebankan. Jika meminjam dengan jaminan BPKB kendaraan maka besar bunganya 1% perbulan. Sedangkan jaminan Sertifikat Kepemilikan Rumah atau Ruko bunganya 2% perbulan.Kemudian jumlah tenor yang diberikan pun berbeda antara jaminan BPKB kendaraan dengan jaminan Sertifikat Kepemilikan Rumah atau Ruko.

Lama pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan maksimal 3 tahun sedangkan jaminan Sertifikat Kepemilikan Rumah atau Ruko bisa hingga 5 tahun. Persyaratan untuk jamianan Sertifikat Kepemilikan Rumah atau Ruko hampir sama dengan jaminan BPKB kendaraan, hanya saja bagian BPKB diganti dengan fotokopi Sertifikat Jaminan (SHM atau SHGB) serta fotokopi IMB dan bukti pembayaran PBB terakhir. Kemudian, estimasi pencairan dana rata-rata sebesar 70% hingga 80% dari harga pasaran saat itu.

0 komentar:

Poskan Komentar